TAFSIR AL-QUR'AN AL-AISAR SET PRICE : Rp 1.100.000,-

Judul : Tafsir Al-Aisar
Judul Asli : Aisar At-Tafaasir li Al-Kalaami Al-Aliyyi Al-Kabir
Penulis : Abu Bakar Jabir Al-Jazairi
Berat : 10750 gr
IJilid : Lengkap

Kebutuhan umat Islam dalam hal memahami Al-Qur`an Al-Karim merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat terhindarkan selama dalam hidupnya, karena Kitabullah sebagai pedoman hidup manusia disamping As-Sunnah Nabawiyah. Memahami Al-Qur`an lalu diamalkan adalah perintah agama, namun dalam memahami kitabullah ini diharuskan berpegang kepada kaedah-kaedah penafsiran baku yang ditetapkan oleh Shalafus Shalih. Dalam realita masyarakat muslim, terdapatnya sekelompok kaum muslimin dalam menafsirkan Al-Qur`an. Mereka mendahulukan akal (rasio) dari pada nash-nash yang shahih. Ketika ayat-ayat Al-Qur`an atau pun As-Sunnah berlawanan dengan akal, maka didahulukan akal dari pada ayat-ayat Al-Qur`an.

Penafsiran Al-Qur`an yang bersandar pada akal dari pada nash-nash shahih sudah merambah luas pada era sekarang, disamping penafsiran Al-Qur`an lainnya yang tidak berpijak pada manhaj Ahlus Sunnah. Maka dari itu, kita membutuhkan tafsir Al-Qur`an Al-Karim yang sesuai dengan manhaj Ahlus Sunnah, suatu tafsir yang diridha'i  oleh Allah Ta'ala dan Rasul-Nya.   

Buku yang ada di hadapan para pembaca sekarang adalah terjemahan dari tafsir Al-Qur`an Al-Karim "Al-Aisar" yang ditulis oleh Syaikh Abu Bakar Al-Jazairi. Tafsir ini menghimpun metode penafsiran bil-maktsur yaitu menafsirkan ayat dengan ayat, lalu dengan hadits-hadits nabawi dan atsar-atsar Shahabat.

Sebagaimana namanya "Al-Aisar" (yang termudah), yaitu tafsir Al-Qur`an  yang mempunyai sistematis penyajian penafsiran tersendiri, menjelaskan makna kata per kata secara literal dan diakhiri dalam setiap penafsirannya dengan pelajaran-pelajaran (fawaid) yang dapat diambil dari ayat tersebut. Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk menerbitkannya, yaitu suatu buku tafsir yang mudah dipahami dan pelajaran-pelajaran ataupun manfaat ilmu untuk setiap ayat Al-Qur`an dapat dengan mudah dipahaminya.
Title : TAFSIR AL-QUR'AN AL-AISAR SET PRICE : Rp 1.100.000,-
Description : Judul : Tafsir Al-Aisar Judul Asli : Aisar At-Tafaasir li Al-Kalaami Al-Aliyyi Al-Kabir Penulis : Abu Bakar Jabir Al-Jazairi Berat : 10750 g...

0 Response to "TAFSIR AL-QUR'AN AL-AISAR SET PRICE : Rp 1.100.000,-"

Posting Komentar