Ensiklopedi Muslim Minhajul Muslim

Harga : Rp 80.000,-
Penulis : Abu Bakr Jabir Al-Jazairi
764 hlm/besar-hcrd-cv

Minhajul Muslim.

Begitulah judul asli buku ini. Hans Wehr menyebutkan di dalam A Dictionary of Modern Written Ara bic, makna minhaj ialah way, road, method, program. Sehingga buku Minhajul Muslim ini pantas disebut buku pegangan pokok dan rujukan hidup orang Muslim. Tidak terlalu berlebihan jika dikatakan begitu. Sebab di sini dibahas semua sisi kehidupan orang Muslim yang pokok meliputi akidah, syariat atau hukum, adab, akhlak, dan mu'amalah.

Minhajul Muslim.

Buku ini merupakan jalan hidup orang Muslim, yang dapat dijadikan pegangan oleh individu, keluarga, dan lembaga, di mana pun, kapan pun dan siapa pun. Berbagai permasalahan pokok diuraikan secara transparan dan padat, mengacu kepada dalil-dalil yang akurat dan kuat, karena pengarangnya memiliki komitmen yang tinggi untuk mengikuti jejak salafush shalih, terlepas dari dalil-dalil yang mengatakan, apalagi dha'if, seperti yang biasa menghiasi buku-buku lain.

Minhajul Muslim.

Buku ini layak menemani dan menghiasi rumah Anda. Anda tidak perlu repot-repot mencari rujukan tentang hukum-hukum thaharah hingga ke hukum-hukum nikah dan mua'amalah seperti yang biasa menjadi kajian kita-kitab fikih. Anda cukup merujuk ke buku ini, apalagi di sini juga ada bahasan tentang akhlak dan adab.

Minhajul Muslim.

Kelaziman jalan hidup orang Muslim berdasarkan minhaj Rasulullah, para sahabat dan salafush-shalih ialah jelas, tidak berliku-liku dan dapat menghantarkan ke tujuan. Sementara ciri bahasan dalam kitab-kitab fikih secara umum ialah mengemukakan pendapat imam ini dan imam itu, mazhab ini dan mazhab itu, dengan dalih masalah khilafiyah atau mengacu kepada hadits,”Perbedaan pendapat umatku adalah rahmat.” Padahal ini adalah hadits maudhu' alias palsu. Jadi, kajian kitab-kitab fiqih itu sekedar mengemukakan beberapa alternatif jalan, dan terserah Anda mau memilih jalan yang mana. Adapun buku ini langsung menunjukkan satu jalan yang dilewati. Yang pasti, pengarang ingin mengantarkan Anda ke jalan orang-orang salaf yang shalih, yang berarti merupakan jalan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam .
Title : Ensiklopedi Muslim Minhajul Muslim
Description : Harga : Rp 80.000,- Penulis : Abu Bakr Jabir Al-Jazairi 764 hlm/besar-hcrd-cv Minhajul Muslim. Begitulah judul asli buku ini. Hans Wehr meny...

0 Response to "Ensiklopedi Muslim Minhajul Muslim"

Posting Komentar