Buku Fikih Thaharah





Harga : Rp 40.000,-
Judul : Fikih Thaharah
Penulis : Abu Malik Kamal bin As-Sayyid Salim
Ukuran : 13,5 × 20,5 cm
Tebal : 362 hlm
Berat : 400 gr
ISBN : 978-979-3772-74-5



Thaharah adalah bersih dan suci dari segala bentuk kotoran, baik yang bersifat lahiriah (fisik) maupun maknawiah. Dalam bahasa kita, thaharah dikenal dengan istilah bersuci, baik dari najis maupun hadats. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membersihkan najis, berwudhu, mandi (junub), atau dengan tayamum.

Thaharah tidak hanya cukup untuk diketahui, tetapi harus juga dipraktekkan secara benar. Dalam kenyataannya, ada sebagian umat Islam yang masih kurang tepat dalam melakukan praktek thaharah. Entah karena kurangnya pengetahuan atau semata-mata salah dalam pelaksanaannya.

Dalam buku ini penulis mencoba merangkum dalil-dalil dari Al-Qur’an, hadits, atsar para shahabat dan pendapat ulama tentang masalah thaharah. Sehingga, sistematika pembahasannya lebih dekat dengan metodologi fikih. Penyertaan dalil dan rujukan secara detail dan rinci, menambah kekuatan buku ini. Adapun pembahasannya meliputi : Makna Thaharah dan Urgensinya, Macam-Macam Najis, Istinja’, Sunnah-Sunnah Fitrah, Wudhu, Mandi, Tayammum, Haid dan Nifas.

Karena sangat pentingnya masalah thaharah ini, bahkan wajib untuk diketahui dan diamalkan oleh setiap muslim. Maka, hanya ada satu pesan; Baca dan Milikilah buku ini!
Title : Buku Fikih Thaharah
Description : Harga : Rp 40.000,- Judul : Fikih Thaharah Penulis : Abu Malik Kamal bin As-Sayyid Salim Ukuran : 13,5 × 20,5 cm Tebal : 362 hlm Berat : 40...

0 Response to "Buku Fikih Thaharah"

Posting Komentar