Bulughul Maram





Judul Buku : Bulughul Maram
Penulis : Ibnu Hajar al- Asqalani
Cetakan : 5, Jakarta 2010
Halaman : 765 halaman
Ukuran : 15.5 cm x 24 cm
Harga : Rp 140.000,-

Kitab ini begitu kecil untuk ukuran kitab-kitab hadits yang disusun berdasarkan bab-bab fikih, namun sangat banyak di syarah atau dijelaskan oleh para ulama. Tak lain karena kitab ini begitu lengkap mulai dari bah thaharah hingga bab jihad, dari hal-hal yang kecil hingga urusan Negara. Tak ayal kitab ini begitu terkenalnya hingga setiap santri atau mahasiswa Islam tidak ada yang tidak mengenal kitab ini.

Kitab ini disusun oleh Ibnu Hajar al-Asqalani, seorang ahli hadits besar sepanjang sejarah, penyusun banyak sekali himpunan kitab hadits dan ilmu-ilmu musthalah hadits. Bahkan jika dihitung jumlah halamannya barangkali beliau setiap hari menulis dari hari lahirnya hingga wafatnya. Keluasan ilmunya dapat dengan mudah dilihat dengan mudah pada karya-karya beliau yang tidak ada duanya.

Tidak salah kiranya jika penerbit memilih kitab ini untuk dihadirkan dalam format terjemahan dan kemasan yang begitu mudah. Pembaca akan mendapatkan dua ilmu sekaligus, ilmu hadits karena hadits-hadits ditakhrij begitu gambling dan ilmu fikih karana hadits-hadits pada buku ini disusun berdasarkan bab-bab fikih.
Title : Bulughul Maram
Description : Judul Buku : Bulughul Maram Penulis : Ibnu Hajar al- Asqalani Cetakan : 5, Jakarta 2010 Hala...

0 Response to "Bulughul Maram"

Posting Komentar